Wonoasri Seper ?Cara ke Wonoasri Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri

wonoasri seper – Hutan merupakan salah satu tempat dimana hewan buas dan keanekaragaman seisi hutan berada di situ, namun jika kita melihat hutan dari sisi yang lain maka ia akan menyuguhkan keindahan dan kearifan lokal keasrian alam yang hakiki. Memang banyak orang yang beranggapan hutan merupakan tempat yang perlu diwaspadai Karena disebut-sebut bisa mengancam keberadaan manusia, namun pemahaman tersebut hanya diyakini oleh orang saja.
Beralihnya fungsi hutan tanpa mengubah fungsi sebenarnya bukan hal baru, salah satu dengan mengubah hutan mengubah destinasi wisata yang bisa membujuk gairah hasrat indera untuk mencengkrama lebih dekat. Walau beralihnya fungsi hutan tentunya tidak luput perhatian mulai dari menjaga fungsi utama sampai dengan bergerak serentak menghidupkan hutan seolah-olah bukan hanya destinasi wisata saja.

WonoAsri Seper, tempat jujugan jika para muda-mudi ke daerah jatipurno Wonogiri. Daerah yang dikenal dengan semerbab harum bunga cengkeh di sepanjang jalan menuju tempat wisata Wonoasri, bukan suatu yang pelik jika kota cengkeh menjadi julukan yang patut dilafalkan untuk mengidentitaskan daerah ini dan ini benar-benar ada.

Wisata di kampung tapi tidak kampungan, banyak sekali wisatawan yang singgah disini sembari menikmati banyak sekali hidangan manis dan sasaran empuk mulai dari wahana permainan hingga spot foto yang tidak kalah keren dengan background bangunan beton megah di metropolitan.
Sebelum melangkah lebih banyak, rasanya tidak afdol jika kita tidak mengetahui sedikit sejarah terbentuknya wisata hutan atau taman wonoasri Seper. Diawali dengan kisah pahit pada masa itu, hal peristiwa yang tidak seharusnya terjadi, dan kejadian yang meluluhlantahkan dan membumi hanguskan. Kebakaran sempat terjadi  ditahun 2015 yang mungkin tahun dimana di tahun kedepan tidak terulang kembali.

Dan pada masa itu hutan tersebut sudah lumayan populer dan sudah dikenal luas di daerah lain, tapi sekarang setelah hutan tersebut di bangun tempat wisata  buatan seperti taman dan wisata alam berupa hutan pinus maka hutan tersebut mulai dikenal luas hingga ke daerah lain.

Akses jalan yang lumayan terlalu mudah yang bisa dilewati dari beberapa rute dan dengan medan jalan yang lumayan bagus karena sudah menerapkan jalan beraspal goreng.  Bisa ditempuh dengan kendaraan beroda dua dan beroda empat, sudah dipersiapkan jalan yang bisa dilalui oleh pengendara dalam skala besar sebelum wisata ini di bangun.

Banyak rute yang bisa diambil mulai dari jalur arah Ponorogo, Wonogiri, Pracimantoro, Sukoharjo, Solo, Slogohimo, sampai Jatisrono. Yang umum yaitu paling mentok arah dari SD samping kiri jalan jika dari arah Jatisrono. Jika itu terlalu membingungkan, di pinggir jalan sudah ada petunjuk arah letak ke tempat wisata taman wonoasri dan hutan pinus seper.

Jika menggunakan perangkat smartphone, hanya tinggal mengetik keyword “ cara ke wonoasri seper”. Nantinya maps google akan menunjukkan jalan yang tepat dengan mengambil rute terdekat dan dengan petunjuk arah yang tidak membingungkan. Jika menggunakan metode tersebut dirasa masih kebingungan, maka aktifkan mode berkendara dan jangan lupa untuk mengaktifkan GPS di smartphone. 



Post a Comment for "Wonoasri Seper ?Cara ke Wonoasri Seper Balepanjang Jatipurno Wonogiri"

Mendukung Kami Dengan Klik Iklan.