Berikut Banyaknya Kerugian Dan Keuntungan Anda Merokok

Manfaat dan kandungan dalam rokok - Apa sih gunanya rokok bagi perokok?

Bagi orang awam terutama bagi anak-anak atau orang yang sengaja jauh atau menghindari dari namanya merokok, merokok adalah pemborosan karena ya setiap hari perokok itu merokok. Namun alangkah baiknya jika kalian tidak merokok karena jika kecanduan dan dalam jangka waktu panjang bisa mengakibatkan penurunan kesehatan paru-paru kalian. Maka alangkah baiknya kalian menabung uang yang digunakan untuk membeli rokok. Banyak dari kalian yang tanya tentang kegunaan rokok terutama bagi si perokok. Untuk kalian lebih mengenal tentang guna rokok maka simak penjelasan dibawah ini.



Apa gunanya rokok? Pahami penjelasan manfaat dan kandungan dari untuk si perokok.


Memahami kandungan yang ada di dalam rokok tersebut kalian bisa melihatnya di bungkus bagian luarnya dikemasan tersebut kalian akan melihat beberapa kandungan diantaranya seperti tar dan juga nikotin yang hanya berkadar beberapa persen saja. Kunci dari banyak orang merokok dipengaruhi oleh 2 (dua) unsur ini, Mengapa? karena pengaruh terbesar mengapa rokok sangat dibutuhkan dan lama-lama bisa terjadi kecanduan tentunya berdampak buruk.

Nikotin dan Tar merupakan zat yang mudah ditemui dan yang seringkali kita dengar pada rokok. Namun kalian harus tahu bahwa kedua zat tersebut bisa ditemui di beberapa tanaman yang menghasilkan tar dan nikotin seperti Kembang Kol, Terong, Kentang, Kulit Kentang, Tomat matang dan mentah yang mana nikotin yang dihasilkan mungkin berbeda-beda.

Nikotin

Perhatikan penjelasan mengenai nikotin yang perlu kalian tahu jika kalian perokok bahkan bukan perokok sekalipun. Nikotin yang sudah masuk kedalam tubuh manusia akan diserap oleh tubuh ( masuk ke dalam darah), diiringi dengan pelepasan adrenalin dan juga penghambatan beberapa hormon.




Di sisi itu, Nikotin juga merangsang otak untuk memproduksi zat Endorphin ( senyawa kimia yang membuat suatu orang merasa senang atau bahagia dan juga untuk kekebalan tubuh ) lebih banyak dari kondisi normal. Senyawa ini juga bisa dibilang hampir sama obat pengilang rasa sakit seperti Morphine.


Dalam rokok sendiri suatu rokok bisa menghasilkan senyawa ini setelah proses pembakaran sehingga asap yang dihasilkan mengandung nikotin yang bisa terhisap. Dan ini mengapa perokok dibedakan menjadi 2 (dua) tipe yaitu tipe perokok aktif dan tipe perokok pasif.


Tar

Sedangkan untuk tar sendiri merupakan senyawa kimia yang bersama dengan asap yang dihasilkan dari proses pembakaran. Tar sendiri cenderung berwarna kecokelatan yang bisa dihasilkan paling besar dari batu bara. Contoh sederhana dihasilkannya tar yaitu pada Sate, Ayam Bakar atau contoh yang lain yang dihasilkan dari proses pembakaran.


Sekian uraian tentang gunanya rokok untuk manusia namun berdampak buruk jika dalam jangka panjang dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Berikut Banyaknya Kerugian Dan Keuntungan Anda Merokok"

Mendukung Kami Dengan Klik Iklan.