Alasan Seseorang Mobilitas Sosial Apakah Akan Berhasil Dalam Hidup ?

Orang-orang yang berani melakukan Mobilitas Sosial maka dia akan berhasil dalam hidupnya? mengapa? Bagaimana pendapatmu tentang penyataan tersebut ?

Sebelum kami memberikan alasan tentang pertanyaan di atas alangkah alangkah baiknya kita mengetahui dasar dari definisi mobilitas sosial itu sendiri. Mobilitas Sosial adalah suatu perubahan, pergeseran, peningkatan dan bahkan juga penurunan yang melibatkan anggotanya atau orang tersebut. Secara garis besar bisa diartikan dengan suatu perubahan peranan dalam suatu kelas sosial dalam suatu masyarakat itu sendiri.
Orang-orang yang berani melakukan mobilitas sosial maka dia akan berhasil dalam hidupnya? Mengapa? Bagaimana pendapatmu tentang pernyataan tersebut?
Orang-orang yang berani melakukan mobilitas sosial maka dia akan berhasil dalam hidupnya? Mengapa? Bagaimana pendapatmu tentang pernyataan tersebut?
Sebelum masuk ke materi pembahasan berhasil Mobilitas Sosial alangkah baiknya kalian sedikit memahami beberapa contoh kejadian. Misal, pernahkah kalian pernah melihat seseorang yang sering berorahraga. Seseorang yang dulunya sederhana namun berkat latian, perjuangan serta kerja keras, ketika ia mengikuti kompetisi ternyata ia berhasil menjadi sang juara. Juara pasti mendapatkan beberapa penghargaan seperti medali bahkan sejumlah uang. Jadi begitulah gambaran dari proses mobilitas sosial, Mobilitas sosial itu sendiri bisa berupa peningkatan dan juga penurunan dari kelas yang pernah dialami sekarang.

Lalu jika setiap orang berani melakukan mobilitas sosial maka akan berhasil, harus memperhatikan beberapa acuan. Mobilitas sosial dikatakan berhasil jika proses mobilitas tersebut mengalami peningkatan atau juga kenaikan atau juga penurunan dari sebelumnya. Serta orang tersebut mampu bersosialiasi dengan lingkungan dan dapat diterima di lingkungan tersebut.

Sekian ulasan kami tentang pendapat berhasilnya suatu mobilitas sosial di dalam masyarakat dan semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Post a Comment for "Alasan Seseorang Mobilitas Sosial Apakah Akan Berhasil Dalam Hidup ?"

Mendukung Kami Dengan Klik Iklan.