Artikel tentang pendidikan di Indonesia terbaru

Artikel pendidikan di indonesia

Pendidikan indonesia - Pendidikan adalah suatu hal yang sangat penting dalam suatu kehidupan, menyankut beberapa unsur yang menedepankan perilaku dan norma kebiasaan. Pendidikan diusia dini banyak sekali di ajarkan oleh para ibu-ibu mulai dari sejak dalam kandungan karena ini merupakan hubungan naluri antara ibu dan anak. Banyak yang beranggapan bahwa anak akan menirukan apa yang ibu lakukan, misal ibu yang bisa dibilang tidak mengarah ke hal yang benar dan wajar. Misal saja ibu-ibu yang gemar gosip yang tidak benar, maka sifat tersebut akan menurun ke anaknya kelak.
artikel pendidikan

Pendidikan juga sebagai tolok ukur seseorang di pandang di tengah-tengah masyarakat. Namun tidak semuanya bisa ditolok ukurkan dengan hal pendidikan saja, masyarakat sangat jeli menafsirkan seseorang bagaimana seseorang berada di dalamnya. Pendidikan berperan besar di dalam masyarakat, yang pada hakikatnya pendidikan ini lebih menuju ke hal yang menjerumus ke hal fungsional.

Pendidikan sendiri dikelompokkan dan diklasifikasikan menjadi 3 sub, formal, informal dan non formal. Sangat bermanfaat sekali jika kita pernah mengalami dan terjun kedalamnya. terkadang banyak sekali orang yang berlomba-lomba untuk menfapatkan pendidikan setinggi mungkin, karena mereka sadar bagaimana pentingnya pendidikan itu.

Pada artikel kali ini akan membahas pendidikan indonesia yang dirankum dengan jelas dan singkat, dan juga lengkap.

Pendidikan di Indonesia

Era baru-baru ini indonesia sudah mulai menerapkan pendidikan seharian penuh atau full day scholl, dan ini baru berjalan belum lama ini. Dengan penerapan ini tentunya ada banyak sekali pro dan kontra, mulai dari siswa sampai dengan orang tua.

Banyak siswa yang mengeluhkan dan tidak sedikit juga siswa yang sangat setuju, namun apa daya karena itu kebijakan. Alasan yang mutlak di terapkannya sistem full day scholl, salah satunya adalah fokus dengan namanya pendidikan.

Tapi siapa sangka beberapa tahun lalu pemerintah membuat kebijakan wajib belajar 9 tahun dan sekarang menjadi 12 tahun. 6 tahun sekolah dasar, 3 tahun sekolah menengah pertama, dan 3 tahun sekolah menengah atas. lalu apakah pendidikan tinggi ke perguruan tinggi akan di canangkan dan diwajibkan? ya itu mungkin bisa saja terjadi dan mungkin anda salah satu pembaca yang merasakan berapa pentingnya pendidikan tinggi itu.

Di dalam perguruan tinggi anda diberi kebebasan, kemanakan hidup anda akan diperjuangkan dan diarahkan kejalan sesuai kehendak. Banyak alasan pendidikan itu penting.

Bagaimana jika hidup anda kurang wawasan? pastinya anda akan mudah menyalahkan diri sendiri dan mudah mengambil kesimpulan. Bahwa anda orang yang paling bodoh. Itu memang benar, wawasan lah yang akan membekali anda sebelum ke dunia baru yang belum anda datangi sebelumnya.

Wawasan akan dapatkan dalam waktu instan dengan pendidikan, wawasan itu bisa bermacam-macam. Wawasan membuat artikel tentang pendidikan ini misalnya, tanpa pendidikan mungkin seperti itu pendidikan tidaklah akan tahu.  Wawasan bisa anda peroleh dari berbagai macam hal, mulai dari membaca, mendengarkan dan juga melihat.

Wawasan yang tinggi juga bisa membuat mindset tentang anda di masyarakat seperti apa, mindset bahwa anda orang pintar dan pandai. Mindset tersebut terbentuk dalam waktu lama, namun mindset bisa saja berubah-ubah tergantung anda.

Post a Comment for "Artikel tentang pendidikan di Indonesia terbaru"

Mendukung Kami Dengan Klik Iklan.