Mengapa Tampilan Buku Digital Pada Smartphone Beda dengan Komputer ?

Tampilan buku digital berbeda di Smartphone dan Komputer
Produk buku digital sekarang juga laku keras dibandingkan dengan buku fisik, salah satu alasannya ialah karena buku digital lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Hanya perlu filenya saja yang nanti bisa kita buka dengan perangkat yang mendukung file buku digital tersebut. Semakin kesini tentu kita akan semakin berpikir mengenai tampilan yang berbeda akan buku ini disetiap perangkat baik itu di komputer maupun di di perangkat telepon pintar kalian.
sbmptn
Pada artikel kali ini saya akan membahas mengapa ada perbedaan diantara keduanya antara tampilan di Handphone dengan di Komputer kalian. Namun sebelum itu saya juga akan memberi beberapa seluk beluk tentang buku digital atau sering kita memanggilnya dengan sebutan E-book atau Buku Elektronik. Pembaca dari buku ini sebagai peminat ternyata sangat banyak sekali dan tidak hanya itu juga mudahnya pemasaran buku digital ini. Biasanya dipasarkan melalui website atau juga toko-toko online. Dari segi harga sendiri juga bersaing dengan buku seri fisik. Untuk buku digital sendiri banyak sekali  keunggulannya diantaranya :
  1. Tidak bisa sobek.
  2. Tidak dimakan rayap.
  3. Awet anti usang dan masih banyak lagi.
  4. Praktis hanya berbentuk file saja dan bisa di buka oleh semua perangkat yang mendukung buku digital tersebut.
Dan jika menggunakan pembaca buku digital standar hanya bisa membacanya saja, dan tidak bisa mencoret-coret seperti halnya buku fisik yang notabene terbuat dari kertas. Umunnya format dari buku digital yang banyak ditemui ialah berformat PDF ( Portable Document ) yang hanya dengan Pembaca PDF saja anda bisa membaca isi dari dokumen tersebut, Sangat praktis bukan ?

Nah, pada pembahasan berikutnya ialah mengapa dari segi tampilan berbeda antata telepon cerdas dengan perangkat komputer. Jelaskan mengapa tampilan buku digital ketika dibaca berbeda di setiap perangkat komputer, tablet atau smartphone? 

Banyak dari buku elektronik dibuat menyesuaikan dengan device mulai dari keakuratan ukuran layar hingga ukuran font sehingga pembaca buku tersebut merasa nyaman membaca walau dengan perangkat berbeda sekalipun. Baik itu di Smartphone hingga komputer, terkadang untuk sekelas smarhphone sedikit lebih simple dibandingkan kita buka dengan komputer. Karena didalamnya terdapat optimasi tampilan teks yang sudah menyesuaikan dengan perangkat apa yang dipakai. Meskipun itu bukan PDF sekalipun. Agar kalian bisa membuat file dokumen berformat PDF kalian harus membukanya dengan bantuan PDF Reader yang bisa kalian unduh secara gratis di Komputer dan Smartphone.

Kadang juga ada perbedaan PDF Reader untuk perangkat mobile dengan perangkat Dekstop, untuk bedanya terletak pada Css atau tampilan dari setiap readernya. Jika untuk mobile tidak jarang banyak script css yang dihilangkan dengan tujuan supaya perangkat mobile lebih gesit dalam membuka setiap halaman. Untuk itulah penyederhanaan sangat penting sekali karena banyaknya spek mobile canggih dipasaran. Jika isi halaman sangat banyak dan juga spek smartphone kalian biasa-biasa saja kemungkinan terjadinya pergerakan kursor menjadi lebih lambat.

Nah itulah sedikit alasan mengapa tampilan berbeda-beda pada komputer dan juga di smartphone kalian


Post a Comment for "Mengapa Tampilan Buku Digital Pada Smartphone Beda dengan Komputer ?"

Mendukung Kami Dengan Klik Iklan.