Bagaimana Cata Agar Atap Bangunan yang Tinggi Terhindar dari Sambaran Petir ?

Bagaimana Cata Agar Atap Bangunan yang Tinggi Terhindar dari Sambaran Petir ?
Bangunan sengaja dibuat tinggi dan dibuat lagi bangunan di atasnya merupakan solusi untuk menghemat lahan dari lahan yang begitu sempit. Jadi ini langkah yang paling sering dilakukan banyak orang untuk mendirikan tempat bangunan tempat tinggal atau juga bangunan untuk keperluan yang lain.

Jika kita pernah melihat gedung yang amat tinggi, sebut saja gedung pencakar langit. Jika kalian diminta oleh pengajar kalian bagaimana gedung-gedung itu tidak tersambar petir dan juga menjelaskannya. Maka ini bisa membantu untuk menjelaskanya.

Bagaimana agar tidak tersambar petir, kilat atau halilintar ?
Jawaban
Dipasang alat penangkal petir.
Pembahasan
Penangkal petir sengaja dipasang disetiap bangunan yang tinggi dan dikiranya harus dipasangi. Tujuan awal dipasangi alat ini ialah untuk menjaga bangunan dari kemungkinan hancur karena petir yang sangat kuat bisa menimbulkan kerusakan yang fatal apalagi pada bangunan yang menjulang tinggi.

Nah jika dijelaskan fungsi dari penangkal petir ialah meneruskan petir ke permukaan dan tidak mengenai bangunan. Sehingga bangunan akan aman dari kerusakan. Bangunan yang bertingkat minimal 2 lantai sudah menggunakan alat ini.

Post a Comment for "Bagaimana Cata Agar Atap Bangunan yang Tinggi Terhindar dari Sambaran Petir ?"

Mendukung Kami Dengan Klik Iklan.