Kemajuan IPTEK menyebabkan minat baca buku siswa. Buatlah teks debat kontra berdasarkan mosi di atas! Disertai dengan alasan dan bukti!

Kemajuan IPTEK menyebabkan minat baca buku siswa.  Buatlah teks debat kontra berdasarkan mosi di atas! Disertai dengan alasan dan bukti!
Teks debat materi Bahasa Indonesia tentang kotra terhadap kemajuan iptek menyebabkan minat baca buku siswa terpengaruh. Sebelum itu kita akan bahas apa itu pengertian mosi dalam debat, itu bukan salah ketik tapi memang ada dalam debat mosi itu.
Kemajuan IPTEK menyebabkan minat baca buku siswa.  Buatlah teks debat kontra berdasarkan mosi di atas! Disertai dengan alasan dan bukti!
Mosi mempunyai makna sebagai keputusan yang akan dirapatkan, yang didalamnya terdapat banyak pendapat dari para anggota rapat. Berisikan pro atau setuju atau kontra yang berisikan penolakan. Mosi ini harus didukung dengan alasan dan juga fakta yang kuat.

Namun secara garis besar dan agar mudah dihafal bahwa mosi ini sendiri ialah topik yang akan dijadikan tema debat. Nah dalam debat ini mosi yang diangkat adalah kemajuan iptek menyebabkan minak baca buku siswa.

Yang ditanyakan dalam soal di atas adalah Teks debat kontra lengkap dengan alasan dan juga buktinya. Kontra sendiri berarti tidak atau kurang setuju dengan tema di atas. Yuk kita langsung saja.

Apakah benar kemajuan ilmu pengetahuan bisa mempengaruhi minat baca pada siswa ? tentu saja tidak atau tidak sepenuhnya benar. Mengapa ? karena di jaman sekarang yang kita mudah mencari pengetahuan dan juga informasi melalui internet kadang masih ada yang kurang lengkap atau masih sulit untuk mendapatkan apa yang siswa mau.

Tentu sebagai referensi kita bisa membawa buku di perpustakan, karena akan ada suasana yang berbeda jika kita membawa buku dibandingkan memanfaatkan iptek halnya internet. Apalagi tidak menutup kemungkinan siswa-siswi jaman sekarang tidak lagi seperti dulu, perkembangan iptek lebih cepat.

Namun kita bisa memanfaatkan guru agar bisa membujuk para muridnya alih-alih menanamkan minat baca. Seperti yang kita tahu bahwa siswa-siswi tentunya mendapatkan batasan akan penggunaan iptek khawatir nanti disalah gunakan. Jadi teks kontra dari kami ini bisa menjadi bahan pertimbangan kembali.

Post a Comment for "Kemajuan IPTEK menyebabkan minat baca buku siswa. Buatlah teks debat kontra berdasarkan mosi di atas! Disertai dengan alasan dan bukti!"

Mendukung Kami Dengan Klik Iklan.