Artikel Tentang Debat Singkat Terbaru

Artikel Tentang Debat Singkat Terbaru

Contoh artikel tentang debat singkat dan jelas Bahasa Indonesia terbaru - Berikut kami berikan kepada kalian mengenai contoh artikel tantang debat singkat berbahasakan Indonesia, yang mungkin kalian cari untuk keperluan tugas dari sekolah. Kami berikan dengan jelas, singkat dan juga padat, cocok untuk kalian sebagai hafalan atau sebagai contoh saja.
Artikel Tentang Debat Singkat Terbaru

Artikel Tentang Debat Singkat Terbaru


Artikel Debat terbaru
Judul artikel : Pro Kontra Pedagang Kaki Lima
Pedagang kaki lima yang biasanya berada di pinggiran jalan membuat jalanan di Indonesia terlihat kurang rapi dan tertata. Terlebih lagi dikawasan untuk para pejalan kaki, tentunya hal tersebut sangat mengganggu. Jadi untuk memenuhi tatanan negara agar tidak dipandang miskin di mata dunia maka keberadaan pedagang kaki lima ini harus digusur.

Indonesia sendiri merupakan negara yang menjadi destinasi para turis asing untuk berlibur didalam negeri, dengan pemandangan ini tentunya akan timbul mindset bahwa Negara Indonesia ini tidak ada keteraturan dalam hal penempatan pedagang kaki lima. Dengan demikian jika banyak turis yang menemui banyaknya pedagang PKL yang seenaknya di jalan-jalan, bukan salahnya lagi jika mengambil pendapat seperti itu. Dengan bersihnya jalan-jalan dari para PKL terutama di daerah yang menjadi destinasi para turis, demi keteraturan negara Indonesia ini. Menjadi Negara yang bersih dan teratur tentunya dapat meningkatkan derajat baik suatu Negara di mata Negara lain.

Dengan latar belakang penduduk Indonesia yang seperti itu, tidak bisa disangkal lagi dan tak perlu berbohong lagi bahwa memang keberadaan PKL ini bisa mempengaruhi pendapatan penduduk. Jika PKL digusur yang mana penduduk masih dalam perekonomian menengah kebawah. Lalu pasti ada protes keras jika PKL dijalan-jalan digusur. Akan timbul aksi massa untuk berdemo, tingkat pengangguran meningkat. Dari realita nantinya malah akan memperburuk citra Indonesia di luar Negeri bagaimana menjadi negara yang mempersulit perekonomian penduduknya sendiri. Kecuali para PKL ini dipindahkan ke tempat khusus untuk berjualan.

Nah, mungkin itu saja contoh artikel yang bertemakan debat tentang pro kontra pedagang kaki lima, sekian dan semoga bermanfaat bagi kalian. Jika artikel ini membantu silahkan bagikan kepada teman kalian.

Post a Comment for "Artikel Tentang Debat Singkat Terbaru"

Mendukung Kami Dengan Klik Iklan.