Buatlah teks diskusi anti tawuran. beserta isi,pendahuluan dan kesimpulan

Artikel Tentang Diskusi Dengan Tema Anti Tawuran Lengkap
Kegiatan diskusi yang dilakukan bersama teman biasanya bertemakan atau topik pembahasan yang sering terjadi. Kita dituntut untuk bisa memilah dan mengolah topik menjadi bahan untuk bertukar pikiran sesama anggota forum diskusi itu sendiri. Misal topik yang sering diajukan ialah mengenai suatu masalah sosial, budaya, pendidikan, ekonomi, politik, hingga berita yang sedang viral sekarang ini. Alasan penguraian tema sendiri menjadi beberapa sub kategori ajaran ialah untuk mempermudah kita dalam menyampaikan  hasil diskusi kita tanpa ada salah arti. 

Umunya ditulis dalam kertas agar setiap anggota diskusi bisa menyimak dan juga membenarkan jika terjadi kesalahan yang bisa mempengaruhi dari pada maknanya. Sehingga ini harus dihindari karena bisa menurunkan kualitas dari pada kesimpulan hasil diskusi. Pada artikel pembahasan bertajuk diskusi bahasa Indonesia ini, kita akan sedikit mengulas secara lengkap tema dari pada tawuran sekolah yang meresahkan banyak orang. Sesuai judul diatas kalian akan bisa menyimak contoh pembahasan diskusi Tawuran Pelajar.

Diskusi Tema Anti Tawuran
Pendahulan :
Mendengar kata tawuran, pasti terlintas dibenak kita ialah suatu bentuk peperangan dalam skala kecil yang bisa menimbulkan efek yang luar biasa. Suatu bentuk perpecahan ini biasanya dialami dengan akibat dari permusuhan dan juga karena ada konflik yang tak kunjung ada penyelesaian. Awalnya konflik ini bisa dimulai dari hal yang sangat kecil dan kemudian akan menimbulkan rasa sakit hati atau juga tersinggung antar golongan. Tawuran sendiri seringkali terjadi pada pelajar yang mana pemikirannya masih labil dan tidak terlalu memikirkan dampak yang akan terjadi kedepannya. Namun jika kalian lebih jeli memperhatikannya, orang dewasa juga ada yang melakukan tawuran.

Bisa kalian ambil contoh tawuran yang paling mudah kita temui, diantaranya tawuran antar kelas, antar sekolahan hingga tawuran geng ( tawuran geng motor ). Tentu hal tersebut bisa melanggar hukum dan jika kalian ikut tawuran bisa saja ditahan oleh polisi dan yang dampak yang paling mengerikan ialah bisa dikucilkan dari masyarakat. Dicap sebagai anak yang bandel serta tidak pandao dalam memilih pergaulan.

Isi :
Tawuran adalah hal yang tidak benar, tidak patut diteladani dan juga melanggar norma aturan Masyarakat. Dampak dari adanya tawuran sendiri banyak sekali, rusaknya fasilitas umum, kenyamanan dan keamanan sekitar terganggu dan bisa menimbulkan trauma mendalam. Jadi apalah arti dari pada tawuran itu sendiri yang bisa menimbulkan pengaruh negatif yang sukar diatasi bagi anak-anak yang masih belum paham aturan. 

Kesimpulan :
Dari diskusi kali ini kalian bisa mengambil kesimpulannya bahwa tawuran adalah hal yang tidak baik dan melawan tata krama dan juga norma. Sehingga kita harus menanamkan rasa sayang kita pada diri kita sendiri dengan cara menjauhkan diri dari hal-hal yang berbau tawuran. Kalian bisa membatasi pergaulan dengan pergaulan-pergaulan yang bisa memicu adanya tawuran. Perlu diingat tawuran sekarang ini terlihat lebih keras, seperti penggunaan alat bantu yang bisa melukai satu sama lain. Sehingga itu adalah hal yang bisa merugikan kalian, bahkan nyawa bisa menjadi taruhannya.

Jadi tawuran yang dilakukan oleh pelajar produktif tidaklah patut ditiru, diusianya yang harus mengemban pendidikan yang lebih baik mengapa harus ikut tawuran yang jelas tidak ada manfaatnya sama sekali. Alangkah baiknya bila pelajar bisa lebih fokus lagi dengan pendidikan dan menjadi pelajar yang berprestasi serta membanggakan orang tua.

Itulah artikel diskusi tentang Gerakan Anti Tawuran, semoga artikel yang saya berikan bisa menginspirasi kalian dan bisa mengembangkan lagi sesuai dengan kreatifitas kalian. Selamat mencoba!

Post a Comment for "Buatlah teks diskusi anti tawuran. beserta isi,pendahuluan dan kesimpulan"

Mendukung Kami Dengan Klik Iklan.